Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Jumlah Sperma

SehatNEWS – OLAHRAGA tidak hanya bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan fisik. Salah satu aktivitas fisik ini ternyata juga dapat meningkatkan jumlah sperma pria, sehingga memperbesar kemungkinan pasangan memiliki keturunan.
Penulis penelitian, sekaligus mahasiswa kedokteran di The Harvard School of Public Health, Audrey Gaskins mengatakan bahwa pria yang menghabiskan waktu bekerja atau beraktivitas di luar ruangan rata-rata cenderung memiliki konsentrasi sperma lebih tinggi dalam air mani.
Pria yang berolahraga selama tujuh jam atau lebih per minggu atau pada dasarnya satu jam dalam sehari, mereka memiliki konsentrasi 48 persen lebih tinggi dibandingkan laki-laki yang kurang berolahraga,”kata Gaskins, dikutip Newsmaxhealth.
Selanjutnya ia menjelaskan bahwa jenis kegiatan tertentu juga bisa meningkatkan jumlah sperma, lebih dari kegiatan lainnya. Menurut Gaskins, kegiatan di luar ruangan dan angkat besi tampaknya menjadi pendorong hubungan antara kegiatan intensitas menengah hingga berat dan konsentrasi sperma.
Ia menambahkan, pria yang menghabiskan satu setengah jam lebih setiap minggu terlibat dalam aktivitas fisik di luar ruangan memiliki konsentrasi sperma 42 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak menghabiskan di luar ruangan.
Sementara, pria melakukan aktivitas angkat besi yang menghabiskan dua jam atau lebih seminggu mengalami peningkatan 25 persen dalam jumlah sperma mereka. Hal ini tentunya lebih baik dibandingkan pria yang tidak mengangkat beban.
“Angkat berat telah terbukti untuk meningkatkan tingkat testosterone dan meningkatkan sensitivitas insulin. Keduanya itu berhubungan dengan konsentrasi sperma yang lebih tinggi,”tandasnya.

No comments:

Post a Comment