Beri Contoh Warga, Ketua DPRD Ikut Gotong Royong

Sragen – Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto berbaur dengan warga masyarakat Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen untuk melakukan gotong royong pembangunan talut jalan penghubung antar Desa Jantran – Kliwonan, Senin (19/11). Hal iu dilakukan Sugiyamto untuk memberikan contoh kepada warga agar mau melakukan gotong royong untuk pembangunan di daerahnya.
Ditemui disela-sela melakukan tinjauan pembangunan talut jalan penghubung Desa Jantran-Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sugiyamto menyatakan, saat ini alokasi anggaran pembangunan infrastruktur di kabupaten Sragen masih sangat terbatas. Untuk menyiasati hal itu, dia berharap agar masyarakat turut serta terlibat aktif dalam kegiatan pembangunan yang berlangsung di daerah masing-masing.
“Masyarakat harus pro aktif, sebab jika hanya mengandalkan suntikan dana pemerintah tidak akan cukup untuk membiayai perbaikan sarana infrastruktur di setiap daerah,” terangnya.
Untuk tahun 2012 ini, kata Sugiyamto, Pemkab Sragen mendapatkan suntikan dana Program Pembangunan Infrastrukur Pedesaan (PPIP) di 9 titik. Masing-masing lokasi rata-rata mendapat jatah Rp 250 juta.  Dengan dana yang terbatas itu pembangunan infrastruktur tidak akan selesai dikerjakan tanpa didukung partisipasi dari masyarakat.
“Dana itu biasanya hanya cukup untuk membeli kebutuhan bahan material, karena itu pengerjaanya harus dilakukan secara gotongroyong,” kata Sugiyamto.

Courtesy : Timlo.net

No comments:

Post a Comment