DPRD SRAGEN GELONTORKAN RP 10 JUTA UNTUK KARANG TARUNA




Sragen- ketua DPRD sragen, Sugiyamto menyatakan mulai tahun 2013 pihak bnya akan mengupayakan dana pengembangan bagi kegiatan karang taruna desa sebesar Rp. 10 juta. Kebijakan itu dimaksudkan untuk membangkitkan kembali eksistensi dan kegiatan di kalangan para pemuda.
Hal itu disampaikan Sugiyamto saat menghadiri undangan Tasyakuran paguyuban Putra Wayah Eyang Lawu di dukuh Randu Kuning, Desa Krebet, Masaran, kamis (15/11 ) malam. Dihadapan warga dan tokoh masyarakat dari berbagai wilayah, Sugiyamto mengatakan mulai 2013 ia akan menyisihkan dana aspirasinya untuk pengembangan kegiatan karang taruna.
Masing – masing karang taruna akan dialokasikan dana sebesar Rp. 10 Juta. Untuk tahap pertama, dana tersebut diluncurkan diwilayah Kecamatan Masaran. Kemudian secara bertahap ia akan mengajak semua anggota DPRD Sragen untuk melakukan hal yang sama di wilayahnya masing – masing.
“Mulai 2013, saya sudah menyiapkan dana Rp 10 juta untuk masing – masing karang taruna di Masaran yang saya ambil dari dana aspirasi saya. Harapannya, dana itu bias membackup kegiatan pemuda” ujarnya disambut aplaus dari warga.
Politisi asal PDI Perjuangan itu berharap selain untuk kegitan pemuda, dana Rp 10 Juta itu bias dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas pemuda khususnya hal – hal positif.
Kades Krebet, Masaran, haryanto menyambut baik wacana Gelontoran dana Rp. 10 juta untuk karang taruna. Menurutnya dana itu sangat bagus untuk mendukung kegiatan pemuda yang selama ini memang terkendala anggaran. Sementara, ketua Paguyuban Putra Wayah Eyang Lawu, Eyang Sastro Wiyono, mengapresiasi positif kepedulian Ketua DPRD dan pihaknya siap bekerja sama unuk memajukan Sragen. 

Sumber Edisi Cetak JogloSemar 17 November 2012.

@HarianSragen