Komunitas Perempuan Sehat Kampanyekan Pencegahan AIDS lewat HAS 2012

HARIAN SRAGEN - Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. konsep ini mucul pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program - Program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, Hari AIDS mulai diperingati oleh pihak Pemerintah, Organisasi Internasional dan Yayasan Amal di Seluruh Dunia.

Komunitas Perempuan Sehat Sragen, Ir Naniek Budhi Darmawati ( Foto dari Kanan nomor 4 ), Menyatakan Lewat peringatan ini , Masyarakat diharapkan semakin disadarkan akan bahaya dan Tahu Cara Pencegahan AIDS. Peringatan hari AIDS sedunia ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sragen tentang bagaimana cara pencegahan AIDS.

Sebanyak 89 orang di Kabupaten Sragen ini dilaporkan mengidap penyakit HIV/AIDS Sepanjang tahun 2012 ini. Penderita penyakit mematikan ini meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya yang tercatat hanya 24 orang.

Tingginya penderita AIDS membuat Komunitas Perempuan Sehat Sragen semakin mengintensitaskan Sosialisai Pencegahan HIV / AIDS. (Pur)
 

No comments:

Post a Comment